tribratanewsbengkulu.com, BENGKULU – Dimulai dari kata “mari kita perbaiki secara bersama-sama” saat pertama kali menjabat sebagai Kapolda Bengkulu berdasarkan TR Kapolri pada tanggal 18 April 2017 yang lalu, inilah usaha yang dilakukan oleh Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum untuk meningkatkan pelayanan kepolisian khususnya di Provinsi Bengkulu.
Menciptakan “Camkoha (cara mudah komunikasi HP Android)” yang merupakan aplikasi layanan kepolisian berbasis teknologi digital, fitur respon cepat bantuan kepolisian dapat di akses melalui tombol panic button.
Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum juga meluncurkan layanan SMS Center Polda Bengkulu ke nomor 08117338686 sebagai antisipasi bagi warga masyarakat yang belum mengerti internet.
Tak berhenti disini, untuk memudahkan pemantauan juga dilakukan pembentukan command center yang menjadi pusat kontrol bagi layanan kepolisian di seluruh Polres Jajaran termasuk polda bengkulu sendiri.
Peningkatan sinergi antar instansi bersama polri juga berhasil dilakukan dengan adanya dukungan berupa kesanggupan dari seluruh Jajaran Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten untuk melakukan pemasangan CCTV yang terintegrasi sebagai langkah peningkatan pengamanan bersama.
Polda Bengkulu dan Polres Jajaran juga melakukan pembangunan dan pengaktifan beberapa Pos Kepolisian yang memudahkan pelayanan di beberapa lokasi strategis hingga pada kawasan pariwisata.
Saat ini juga dilakukan sinergi untuk pembangunan gedung shelter sebagai langkah antisipasi keamanan masyarakat, atas penetapan provinsi bengkulu yang memiliki kerawanan gempa bumi dan tsunami.
Untuk internal kepolisian, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, M.Hum melakukan pembangunan Palang Pintu menggunakan ID Card dan juga penambahan CCTV sebagai peningkatan pengamanan kantor, Pembangunan Aula Adem yang bisa menampung peserta hingga ribuan orang, pembelian tanah sebelah polda untuk menambah luas dan juga penambahan gedung kantor.
Penulis : Heru F
Editor : David
Publish : Yogi